SPISy Payroll Software: Aplikasi Payroll Indonesia Terbaik

by Administrator / January 06, 2024

Aplikasi / Software Payroll Indonesia – Proses perhitungan gaji karyawan di perusahaan biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Lama penghitungannya bervariasi. Ada perusahaan yang membutuhkan waktu 3 jam bahkan ada yang sampai 2 minggu lamanya.

Bisa dibayangkan jika perusahaan Anda ini menghabiskan waktu kurang lebih 80 jam hanya untuk urusan payroll tentu hal ini sangat tidak efisien untuk perusahaan Anda. Masih ada proses dan aktivitas lainnya yang harus Anda lakukan agar perusahaan tetap produktif.

Semakin banyak jumlah karyawan di dalam perusahaan bisnis Anda maka semakin banyak waktu yang harus Anda keluarkan untuk menghitung payroll tersebut. Oleh sebab itu mulai saat ini Anda harus mulai beralih menggunakan aplikasi / software payroll Indonesia yang lebih otomatis dan juga sistematis.


Apa Itu Aplikasi / Software Payroll Indonesia

Apa yang dimaksud dengan payroll? Payroll merupakan istilah yang merujuk pada gaji dan menunjukkan pada karyawan yang mendapatkan kompensasi dari perusahaan tempat mereka bekerja. Namun saat ini banyak yang menyebut payroll untuk merujuk pada uang yang akan dibayarkan ke karyawan atau menjelaskan berapa banyak uang yang diinginkan oleh setiap karyawan. Aplikasi payroll merupakan software yang digunakan perusahaan dalam menghitung gaji karyawan. Dalam penghitungan tersebut memasukkan unsur berupa data kehadiran karyawan, lembur, dan uang makan. Selain itu ada juga tunjangan BPJS dan juga PPh pasal 21.

Dengan menggunakan software payroll indonesia, perusahaan akan mudah menghitung gaji yang dibayarkan kepada karyawan sesuai dengan data jam kerja, kehadiran yang diintegrasikan dengan sistem. Sistem tersebut otomatis akan menarik gaji dari dana deposito perusahan kemudian ditransfer ke rekening karyawan yang sudah didaftarkan. Oleh karenanya, setiap perusahaan disarankan untuk menggunakan software payroll Indonesia / aplikasi penggajian karyawan yang sudah terbukti dapat membantu kinerja HR menjadi lebih efektif dan efesien.


Manfaat Penggunaan Aplikasi Payroll untuk Perusahaan di Indonesia

Software payroll terbaik sangat dibutuhkan oleh perusahaan karena memberikan banyak manfaat dan juga keuntungan salah satunya sebagai aplikasi gaji karyawan. Sangat disayangkan sekali jika penggajian perusahaan belum berjalan maksimal karena masih menggunakan cara manual. Karena sistem yang dijalankan manual membutuhkan waktu lebih banyak untuk menangani penggajian dan urusan HRIS lainnya yang padahal semua hal tersebut bisa diotomatiskan dengan aplikasi gaji karyawan.

Oleh karenanya, sangat direkomendasikan untuk menggunakan software payroll Indonesia untuk keperluan HR dan payroll Anda. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan software payroll Indonesia / payroll system indonesia untuk perusahaan Anda :


1. Menghemat Tenaga Karyawan

Dengan menggunakan sistem payroll terbaik dari software payroll Indonesia, Anda bisa menjalankan pengelolaan data karyawan dan penggajian karyawan dengan otomatis. Dan itu bisa menghemat tenaga karyawan termasuk jumlah karyawan yang menangani pendataan dan penggajian karyawan


2. Meminimalisir Terjadinya Kesalahan Karena Human Error

Dengan menggunakan software payroll Indonesia / aplikasi gaji karyawan, perusahaan Anda bisa meminimalisir adanya kesalahan human error. Karena dijalankan secara otomatis oleh sistem payroll, maka kesalahan tersebut bisa diminimalisirkan atau bahkan dihilangkan.


3. Perhitungan dan Penggajian Bisa Lebih Tepat Waktu Dibandingkan Dengan Cara Manual

Proses perhitungan gaji menjadi tepat waktu karena dijalankan secara otomatis, alhasil penggajian pun bisa lebih waktu karena dijalankan secara otomatis oleh software payroll Indonesia .


4. Lebih Hemat Pengeluaran Perusahaan dan Bisa Digunakan Jangka Panjang

Dengan teknologi canggih dari software payroll, Anda bisa menghemat pengluaran perusahaan Anda karena semua pengerjaan HRIS bisa dijalankan dengan cepat dan otomatis. Penggunaan software ini pun bisa dijalankan untuk jangka panjang, karena software akan diupdate seiring perkembangan teknologi yang ada.


5. Bisa Diupdate Sesuai Dengan Regulasi dan Aturan Pemerintah Terbaru

Khawatir akan perubahan regulasi kantor dan pemerintahan yang bisa mempengaruhi sistem penggajian karyawan? Tenang, dengan menggunakan software payroll Indonesia yang berkualitas, Anda bisa melakukan update data Anda sesuai dengan regulasi perusahaan Anda dan disesuaikan dengan aturan pemerintah terbaru.

Bingung untuk memilih software payroll Indonesia / aplikasi gaji karyawan yang berkualitas? Maka SPISy software solusinya. Berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai SPISy payroll software.


SPISy : Aplikasi Payroll Software Terbaik di Indonesia

Agar aplikasi payroll Indonesia ini bisa memberikan banyak manfaat untuk perusahaan pilih aplikasi yang benar-benar terbaik. Anda bisa menggunakan aplikasi payroll terbaik dari SPISy yaitu perusahaan penyedia solusi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia yang komprehensif. Solusi yang diberikan mampu mendukung pengambilan keputusan yang lebih strategis dan semua fungsi administratif yang mana sesuai dengan siklus hidup dari karyawan.


Fitur Unggulan SPISy Payroll Software Indonesia

1. Simpan data bank dengan aman

Fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi payroll Indonesia SPISy adalah mampu menyimpan data bank payroll dengan aman. Data bank ini sangat sensitif dan juga berbahaya jika sampai ke tangan yang tidak bertanggung jawab. Fakta menunjukkan bahwa perusahaan yang menyimpan data bank dengan cara manual ini rentan mengalami kebobolan. Dengan fitur satu ini bisa menyimpan informasi baru data-data bank yang mana berkaitan dengan proses payroll perusahaan.

2. Fitur payment method

Di dalam software payroll Indonesia terbaik ini, terdapat method payment yang mana bisa digunakan untuk menyimpan semua metode pembayaran yang digunakan dalam transaksi finansial perusahaan. Saat ini perusahaan sudah tidak menerapkan pembayaran kontan atau langsung ke karyawan namun dengan menggunakan metode transfer yang langsung ditujukan ke rekening karyawan.

3. Atur komponen payroll karyawan

Fitur dari SPISy HRIS & payroll software yang menguntungkan dan bermanfaat jika diimplementasikan ke perusahaan Anda adalah mampu mengatur komponen payroll dengan mudah. Anda bisa mengaturnya dengan fitur payroll component. Ada banyak komponen yang payroll yang diberlakukan oleh perusahaan ini seperti gaji pokok, tunjangan untuk transportasi, tunjangan kan, BPJS dan juga jaminan pensiun. Setiap perusahaan ini memberlakukan komponen penggajian yang berbeda-beda. Selain disesuaikan dengan regulasi pemerintah juga disesuaikan dengan kebijakan perusahaan yang berubah. Dengan fitur komponen payroll ini perusahaan Anda akan mudah melakukan penghitungan tanpa human error. Potongan setiap karyawan mudah diimplementasikan berkat fitur ini.

4. Cetak laporan payroll dengan e-payroll

E-payroll menjadi fitur yang layak dan pantas untuk Anda perhatikan. Dengan fitur yang dimiliki oleh SPISy aplikasi payroll software Indonesia ini perusahaan Anda bisa mengeluarkan file report payroll secara otomatis dan juga sistematis. Perusahaan Anda bisa mengeluarkan report sesuai dengan user yang telah dipilih dan bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan perusahaan Anda. Anda bisa membuat laporan berdasarkan tahun, periode, payroll group, project sampai dengan bak payroll.

5. Salary slip

Fitur ini banyak digunakan oleh perusahaan. Meski karyawan sudah bisa melihat besaran gaji di sistem, banyak karyawan perusahaan yang ingin mendapatkan slip gaji dalam wujud cetak. Oleh sebab itu SPISy aplikasi payroll Indonesia ini menyediakan fitur salary slip. Fitur ini digunakan untuk bisa menghasilkan file dalam format pdf, sehingga karyawan yang meminta slip cetak bisa mendapatkannya. Karyawan bisa mendownload bahkan mencetak slip gajinya sendiri. Untuk perusahaan cetak slip gaji ini bisa dikelompokkan berdasarkan tahun, periode dan juga group payroll.

6. Fitur grade

SPISy aplikasi payroll Indonesia menawarkan fitur grade. Fitur grade ini sangat bermanfaat untuk perusahaan Anda. Dengan mengimplementasikan software payroll ini Anda akan mudah membuat rentang gaji karyawan. Gaji karyawan ini ditentukan oleh berbagai macam hal seperti tingkat jabatan yang dimiliki. Dengan sistem grading pengelompokan akan menjadi lebih mudah, efektif dan juga menjadi lebih efisien dibandingkan dengan cara manual.

7. Fitur timesheet

Dalam penggajian, absensi atau kehadiran karyawan menjadi hal vital yang diperhatikan. Aplikasi payroll software Indonesia dari SPISy ini memiliki fitur Timesheet. Dengan menu ini bisa membantu HR dalam melakukan pengelolaan catatan kehadiran karyawan. Admin bisa memasukkan data kehadiran karyawan tersebut kemudian melakukan analisis. Admin akan bisa membandingkannya dengan jadwal karyawan. Dengan fitur ini perusahaan bisa menghasilkan status kehadiran karyawan yang jauh lebih akurat. Ada dua jenis Timesheet yang bisa didapatkan perusahaan seperti unprocessed timesheet dan juga processed timesheet.


3 Alasan Utama Mengapa Anda Harus Menggunakan SPISY Software


1. Keamanan Data Sangat Terjamin

PT. Sakura System Solutions selaku pembuat SPISy software, kami menjamin keamanan data dan dokumen karyawan perusahaan Anda. SPISy software payroll system ini menggunakan teknologi encrypted database yang membuat data karyawan Anda menjadi lebih aman.

2. Efisien

SPISy selaku penyedia software payroll terbaik memiliki integrasi sistem absensi karyawan, memproses penggajian dengan mudah termasuk hitungan pajak dan BPJS. Semua dilakukan secara otomatis dan hasil yang didapat sangat akurat.

3. Fleksibel

Proses setup dan pengopersian payroll software Indonesia yang mudah, menyediakan data dan reporting yang lengkap. SPISy software memiliki integrasi dengan tools SAP, AX, dll yang memudahkan proses HR dan payroll perusahaan Anda.

Kesimpulan

Software payroll adalah program dan sistem komputer yang bisa Anda gunakan untuk bisa mengelola dan memanajemen secara efektif dan juga efisien. Untuk solusi keamanan data, kemudahan dalam setup dan pengoperasian software serta reporting data yang lengkap nan akurat, maka gunakanlah produk SPISy software payroll Indonesia sekarang juga. SPISy software payroll Indonesia adalah solusi untuk keperluan HR dan finance perusahaan Anda. Mulai dari kebutuhan HR hingga kebutuhan aplikasi gaji karyawan yang sangat mudah digunakan. Saatnya untuk menjadi lebih produktif dan mengefisienkan pekerjaan HR - Finance Anda dengan menggunakan sistem payroll terbaik dari SPISy payroll software Indonesia sekarang juga.

Klik disini untuk informasi lebih lanjut mengenai SPISy payroll software Indonesia : https://www.sakura-system.co.id/spisy.html .

For more detail information about
our solutions

For more detail information about
our solutions