PT. Sakura System Solutions Telah Mendapatkan Sertifikat ISO 27001 : 2013

by Administrator / November 29, 2022

PT. Sakura System Solutions telah berhasil menerapkan sistem manajemen keamanan informasi. Sistem yang diterapkan tersebut telah diakui dan diuji oleh TÜV Rheinland melalui pendampingan Proxsis Consultant selaku advisor ISO, sehingga PT. Sakura System Solutions telah berhasil mendapatkan ISO 27001 berstandard internasional pada Maret 2021.

ISMS sendiri merupakan suatu sistem kerja yang saling terkait dengan organisasi atau perusahaan, yang berfungsi untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi untuk melindungi serta menjaga kerahasiaan, integritas dan ketersediaan data dan informasi pada organisasi.

Sertifikat ISO/IEC 27001:2013 adalah sebuah standar keamanan informasi yang diluncurkan pada September 2013 sebagai pembaruan dari versi terdahulu di tahun 2005. Sertifikasi ini ditetapkan oleh International Organization for Standardization (ISO) dan International Elecrotechnical Commission (IEC). Kedua lembaga ini menetapkan sebuah standar sistem manajemen keamanan informasi atau yang biasa disebut dengan ISMS (Information Security Management System). Perusahaan yang mendapatkan sertifikat ISO/IEC 27001:2013 telah berhasil mengimplementasikan standar ISMS dalam menjaga keamanan data perusahaannya, yang mana proses implementasi tersebut telah diuji oleh telah tim independent.



PT Sakura System Solutions adalah perusahaan afiliasi dari NS Solutions Corporations, System Integrator terkemuka di Jepang, dan telah memperkenalkan sistem HR & Payroll yang dikembangkan sendiri, “SPISy HRIS” di Indonesia selama lebih dari 24 tahun. Sebagai perusahaan IT yang menyediakan solusi IT di bidang sumber daya manusia, keamanan data merupakan bagian penting dari SPISy HRIS, karena data yang dikelola oleh SPISy HRIS akan terkait dengan data rahasia dalam organisasi seperti informasi pribadi dan data gaji dari seluruh karyawan.

Keberhasilan mendapatkan ISO 27001 menjadi salah satu pembuktian kepada seluruh pelanggan PT. Sakura System Solutions dan para praktisi HR yang ada di Indonesia, dimana SPISy HRIS konsisten dalam berinovasi guna meningkatkan kualitas layanan.

For more detail information about
our solutions