SPISy: The Best HRIS & Payroll Software Indonesia

by Administrator / January 07, 2024

HR Software Indonesia / Aplikasi HRIS Indonesia - Human Resource Management atau yang biasa disebut dengan manajemen sumber daya manusia atau SDM merupakan bagian yang paling penting dalam perusahaan. Manajemen SDM ini juga harus diperhatikan di dalam perusahaan apapun. Tanpa adanya SDM yang baik ini, perusahaan bisa menjadi kesulitan berkembang dan sulit untuk bisa mendapatkan tujuan objektifnya.

Mengelola SDM ini tidak mudah, manusia dengan berbagai sifat dan latar belakang yang berbeda ini harus diperhatikan oleh perusahaan untuk bisa memanajemen karyawan dengan baik. Pengelolaan SDM tidak hanya memberikan motivasi atau membuat karyawan disiplin saja, namun juga bisa mengembangkan dan memberikan hak kepada mereka lebih otomatis dan juga sistematis.

Pengelolaan SDM dengan cara manual ini akan merepotkan selain itu juga tidak akan efisien. Cara manual hanya akan membuang banyak waktu dan hasilnya tidak akan akurat. Saat ini banyak yang beralih ke software HRIS Indonesia untuk melakukan manajemen SDM secara otomatis.


Apa Itu Software HRIS / Aplikasi HRIS Indonesia

Sebelum Anda mengetahui pengertian software HRIS Indonesia sebagai salah satu software HR Indonesia, ada baiknya jika Anda tahu dan memahami apa itu HRM karena keduanya memiliki keterkaitan satu sama lainnya. HRM merupakan praktik untuk bisa mengelola tenaga kerja di dalam sebuah perusahaan. Aplikasi HRM juga bisa membantu bisnis mendapatkan keunggulan yang lebih kompetitif.

Software HRIS (Human Resource Information System) adalah sistem yang digunakan untuk mengelola berbagai hal yang ada hubungannya dengan sumber daya manusia. Kegiatan tersebut seperti penggajian, pembayaran pajak, kehadiran/absensi dan cuti. Selain itu software HRIS juga digunakan sebagai software SDM untuk evaluasi kinerja karyawan.

Dengan aplikasi HRIS software indonesia ini HRD akan bisa melacak berbagai macam informasi berhubungan dengan karyawan. Informasi tersebut adalah data pribadi, pekerjaan, informasi gaji, pengeluaran dan sebagainya. Manajer HRD akan bisa memberikan batasan siapa saja yang bisa mengakses system HRIS ini, informasi yang bisa dilihat khusus oleh karyawan dan informasi yang hanya bisa dilihat oleh manajemen.

Software HRIS Indonesia merupakan modul di dalam sistem ERP. HRIS system bisa diintegrasikan dengan modul lainnya yang dibutuhkan oleh perusahaan. Sama dengan ERP, aplikasi / software HRIS Indonesia ini tersedia dalam berbagai solusi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan seperti perangkat lunak desktop atau yang biasa disebut dengan on premise, perangkat lunak berbasis cloud dan yang terakhir adalah berbasis mobile.


Manfaat Penggunaan HRIS Software Indonesia & Payroll Untuk Perusahaan

1. Integrasi antar sistem secara otomatis

Manfaat penggunaan software HRIS dan Payroll Indonesia untuk perusahaan Anda adalah mampu melakukan integrasi sistem secara otomatis. Seperti yang diketahui bahwa untuk bisa melakukan payroll misalnya dibutuhkan informasi dan data dari sistem lainnya misalnya adalah mesin absen, pajak BPJS, e-banking, e-document dan lain sebagainya.

Jika tidak menggunakan bantuan HRIS tentu hal tersebut akan sangat merepotkan dan melelahkan dimana Anda harus mencari sumber data satu persatu.

2. Produktivitas HR meningkat

Manfaat software HRIS Indonesia dan software payroll sebagai salah satu sistem yang banyak digunakan oleh departemen HR adalah membuat produktivitas HR (human resource) menjadi meningkat. Pekerjaan HR yang kompleks dan rumit ini akan semakin disederhanakan dengan penggunaan HRIS. Dengan bantuan software HR Indonesia ini, departemen HR akan bisa mengatasi pekerjaan dan tugas mendesak lainnya yang lebih penting

3. Atasi human error

Perusahaan Anda akan pasti akan melakukan organisasi seperti data kehadiran, lembur, izin dan juga cuti karyawan. Semua hal tersebut akan lebih mudah dan juga lebih cepat dengan menggunakan software hr indonesia. Saat penggajian, organisir data yang berhubungan dengan kehadiran inilah yang tidak mudah. Oleh sebab itu software payroll dan HR Software Indonesia menjadi alat yang mudah untuk melakukan inputan maupun menghitung data berhubungan dengan kehadiran tersebut.

4. Organisasi yang lebih mudah

Hal yang bisa membuat performa HR menurun karena adanya human error yang sering terjadi. Ada kalanya saat bekerja HR sering melakukan kesalahan. Kesalahan memang tidak terlalu besar namun dampaknya ini akan sangat besar.

Terlebih dengan cara manual human error ini akan sangat mudah terjadi. Dengan menggunakan aplikasi human resource management / software HRIS Indonesia ini akan mengurangi human error pada perusahaan Anda. Oleh karenanya gunakanlah HR Software Indonesia yang berkualitas sehingga urusan pengorganisasian perusahaan Anda menjadi lebih mudah.

5. Akurat

Menggunakan software HRIS dan Payroll juga membuat hasil penghitungan lebih akurat. Untuk menghitung gaji, sistem pada payroll ini yang akan melakukan penghitungan secara otomatis sehingga hasilnya akan jauh lebih akurat.



Jenis-Jenis Software HRIS yang Banyak Diminati

1. HRIS operasional

Sesuai dengan namanya, salah satu jenis software HRIS yang banyak digunakan di Indonesia ini berfungsi untuk mengelola kebutuhan HR perusahaan. Yang dikelola adalah yang sifatnya operasional mulai dari administrasi karyawan sampai dengan mengelola absensi maupun penggajian.

2. HRIS tactical

Merupakan software yang digunakan untuk mengelola kebutuhan HR. Sistem HRIS ini juga digunakan untuk keperluan manpower planning, recruitment dan juga training. Ada empat komponen yang ada di dalam software yaitu job analisis dan desain informasi sistem, sistem informasi perekrutan, sistem informasi benefit dan kompensasi, dan yang terakhir adalah sistem training karyawan.

3. HRIS strategic

Merupakan HRIS yang mana fungsinya adalah untuk menyamakan strategi perusahaan dengan karyawan yang mana dilakukan dengan performance review. Sama halnya dengan HRIS sebelumnya dimana software satu
ini memiliki beberapa komponen utama seperti informasi sistem perencanaan strategi jangka panjang, fungsi spesial untuk manajemen HR, informasi sistem pembantu HR dengan vendor, serikat bekerja dan juga manajemen perusahaan.



SPISy : Solusi Aplikasi HRIS / Software HRIS Anda

Untuk bisa membuat performa HR semakin maksimal Anda bisa menggunakan SPISy yang merupakan software HRIS dan Payroll terbaik Indonesia. Software yang ditawarkan oleh SPISy menjadi solusi terbaik bagi perusahaan yang performa HR kurang maksimal.

SPISy adalah Sistem Informasi Sumber Daya Manusia yang sangat komprehensif. Sistem SPISy dirancang untuk mendukung proses pengambilan keputusan strategis dan juga semua fungsi administratif yang mana berhubungan dengan siklus hidup karyawan. SPISy berdiri untuk fleksibilitas, integrasi dan berbagai macam fungsi dan juga penyesuaian yang mudah.

SPISy memiliki berbagai macam modul yang bisa membuat performa HR dan payroll di perusahaan lebih meningkat. Modul payroll SPISy ini akan bisa membantu perusahaan Anda dalam proses penggajian dengan fitur berupa memanajemen waktu, penghitungan penggajian yang mudah dan akurat, administrasi dan juga cuti administrasi, pinjaman administrasi, administrasi medis, pensiun dan juga perjalanan.

SPISy menyediakan modul HR development yang memiliki fitur evaluasi kinerja, manajemen kompetensi, rekrutmen, pelatihan administrasi dan jenjang karir. SPISy juga memiliki modul manajemen SDM yang memiliki fitur seperti simulasi kenaikan gaji, simulasi pemberian bonus, simulasi lembur dan yang terakhir adalah simulasi pensiun. Yang terakhir SPISy memiliki modul HRSS yaitu HR Self Services dengan fitur edit data pribadi, permintaan karir, permintaan cuti, lembur, persetujuan gaji, perjalanan bisnis, permintaan evaluasi kinerja, permintaan dan sebagainya.

1. Modul HR Development

Modul yang ada di Aplikasi HRIS Indonesia ini berfungsi sebagai sarana evaluasi kinerja, manajemen, kompetensi, rekrutmen karyawan, pelatihan administrasi dan jenjang karir.

2. Modul Manajemen SDM

Modul Aplikasi HRIS Indonesia ini memiliki fitur seperti simulasi kenaikan gaji, simulasi pemberian bonus, simulasi lembur dan yang terakhir adalah simulasi pensiun. Segala keperluan SDM Anda dapat dilakukan dengan mudah dengan SPISy.

3. Modul HRSS (HR Self Services)

Modul HRSS adalah modul HR Self Services dengan fitur edit data pribadi, permintaan karir, permintaan cuti, lembur, persetujuan gaji, perjalanan bisnis, permintaan evaluasi kinerja, permintaan dan sebagainya.

Sangat lengkap bukan modul dan fitur yang dimiliki SPISy selaku Aplikasi HRIS Indonesia? Namun tidak hanya itu saja, SPISy pun memiliki fitur lainnya yang untuk keperluan payroll Anda. Berikut adalah beberapa kelebihan SPISy lainnya.


Kelebihan SPISy The Best HRIS Payroll Software Indonesia

SPISy adalah solusi lengkap dan solusi terbaik untuk keperluan software HRD dan Payroll Anda. Berikut adalah berbagai kelebihan HR Software Indonesia dari SPISy, solusi aplikasi HRIS Indonesia terbaik untuk Anda :

1. Adanya Keamanan Data Karyawan

SPISy memiliki fitur untuk menjamin keamanan data karyawan Anda. SPISy memiliki fitur manajemen kontrol dan akses untuk setiap pengguna, melacak semua perubahan dan informasi di dalam satu sistem selain itu memastikan jika semua dokumen kontrak karyawan tersebut aman.

2. Efisien

Kelebihan lain dari SPISy selaku Aplikasi HRIS Indonesia adalah efisien dimana mampu terintegrasi dengan mesin absensi. Selain itu juga bisa memproses penggajian termasuk pajak dan BPJS, validasi daya penggajian sebelum pembayaran dan memastikan jika gaji karyawan sudah benar. Semua dilakukan dengan aplikasi HRIS Indonesia yakni SPISy.

3. Efisien

Selain efisien, HR Software Indonesia dan Payroll ini juga sangat fleksibel dengan pengaturan yang mudah dan dapat diintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga seperti SAP, AX dan lainnya.



Kelebihan SPISy The Best HRIS Payroll Software Indonesia

Itulah informasi mengenai HR Software Indonesia / aplikasi HRIS Indonesia terbaik untuk Anda. Dengan menggunakan aplikasi HRIS yang berkualitas, maka kebutuhan HR dan Finance Anda menjadi lebih mudah dan efisien.

Butuh HR Software Indonesia / Aplikasi HRIS Indonesia yang berkualitas, sudah terintegrasi dengan hitungan pajak, BPJS dan fitur lengkap lainnya? Maka SPISy software adalah solusinya.

SPISy selaku penyedia HR Software Indonesia menyediakan berbagai macam modul dan fitur mulai dari evaluasi kinerja, manajemen kompetensi, rekrutmen, pelatihan administrasi dan jenjang karir.

SPISy juga memiliki modul manajemen SDM yang memiliki fitur seperti simulasi kenaikan gaji, simulasi pemberian bonus, simulasi lembur dan yang terakhir adalah simulasi pensiun. Yang terakhir SPISy memiliki modul HRSS yaitu HR Self Services dengan fitur edit data pribadi, permintaan karir, permintaan cuti, lembur, persetujuan gaji, perjalanan bisnis, permintaan evaluasi kinerja, permintaan dan sebagainya.

PT. Sakura System Solutions adalah penyedia solusi aplikasi hris indonesia termasuk system payroll untuk perusahaan Anda. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam memberikan pelayanan terbaiknya, membuat PT. Sakura System Solutions menjadi salah satu penyedia jasa HRIS terbaik di Indonesia.

Pelajari lebih lanjut keunggulan Spisy HRIS dan Klik disini untuk informasi lebih lanjut mengenai Sakura System Solutions.

For more detail information about
our solutions

For more detail information about
our solutions